Apa Bedanya Kopi Panas dengan Kopi Dingin, Terus Apa Manfaatnya.? - Seputar Info

Post Top Ad

AsliKartu.org

Apa Bedanya Kopi Panas dengan Kopi Dingin, Terus Apa Manfaatnya.?

Apa Bedanya Kopi Panas dengan Kopi Dingin, Terus Apa Manfaatnya.?

Kesehatan - Sudah tidak di khawatirkan lagi, kalau kopi sangat bermanfaat bagi tubuh manusia jika tidak dikonsumsi berlebihan. Kopi sangat disukai di kalangan anak remaja dan orang tua.

Namun di dunia ini ada 2 jenis kopi yang akan di konsumsi secara berbeda yaitu kopi panas dan kopi dingin yang tambahkan dengan beberapa butir es. Namun apakah manfaat nya sama atau berbeda ?mari kita simak dengan teliti manfaatnya. Agen Domino

Dr.Franklyn Md.TI, menjelaskan bahwa tingakatan suhu dalam pembuatan kopi tidaklah berpengaruh besar. Namun penambahan es kedalam koti tidak akan berpengaruh.


" Jika menambahkan es kedalam kopi tidak dapat mengubah senyawa bioaktif yang terdapat di dalamnya," Ujarnya.

Ternyata kafein yang terdapat didalam kopi dingin dan kopi panas tidak jauh berbeda, konsentrasi kafein tersebut nomal. Hanya saja dapat menimbulkan efek samping yang terdapat pada es kopi dari pada kopi panas. Agen Domino

" Kopi dingin akan bisa membuatku lebih tidak tenang ( Gelisah ) dan mengacaukan acara tidurmu," Kata Frank.

Tetapi dari semua itu, keduanya tetap memiliki fungsi dan manfaat yang banyak bagi tubuh, adalah menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan diabetes tipe-2, depresi, Penyakit neurodegeneratif, dan akan meningkatkan fungsi kognitif.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

AsliKartu.org