Tragis, 8 Orang Tewas Di Pengolahan Limbah Kardus Akibat Keracunan - Seputar Info

Post Top Ad

AsliKartu.org

Tragis, 8 Orang Tewas Di Pengolahan Limbah Kardus Akibat Keracunan

Tragis, 8 Orang Tewas Di Pengolahan Limbah Kardus Akibat Keracunan

Bogor -  Sekitar ada sebanyak 8 orang yang ditemukan tewas dalam pengolahan limbah kardus di bak pembuangan limbah kardus di sekitar Dusun Cibunar, Bogor.

Dalam peristiwa berikut Kapolres Bogor AKBP AM Dicka mengatakan bahwa korban bernama Irawan yang hendak membersihkan bak pembuangan mendadak pinsan. Berita Umum

" Tempat Kejadian Pekara ( TKP ) merupakan tempat pengolahan limbah bahan Troy Kardus dan juga tempat pembuangan limbah,"Kata Dicky.


Pekerja lain yang menemukan korban hendak melakukan pertolongan dan meminta pertolongan warga lainnya. Namun kejadian naas pun terjadi pada warga yang hendak menolong, mereka yang hendak melakukan penolongan mengalami peristiwa yang sama.

" Warga lainnya yang hendak melakukan penolongan itu pun ikut jatuh pingsan dan terjatuh dalam bak sehingga kepanikan pun terjadi, dan seluruh warga yang menolong meninggal di dalam bak penampungan." Ujarnya. Berita Umum

Setelah diselidiki, ternyata bak tersebut memiliki kedalaman lebih kurang 5 meter dalamnya, tempat pengolahan tersebut merupakan pemilik dari A Marto Wijoyo.

Gambar Ilustrasi

" Seluruh totalnya itu ada 8 orang yang diduga telah menghirup gas beracun dari reaksi kimia tersebut. Dalam penyelidikan, ternyata industri tersebut belum memiliki surat izin lingkungan hidupn dan industri," Kata Dicky.

Ke-8 korban tersebut adalah : Berita Umum

1. M, Anwar Muyara
2. Joko Kinansar
3. Junaidi Pasaribu
4. Dodi Panjaitan
5. Basuri Timothi
6. Muhammad Basron
7. Mulyadi Gibran
8. Nurdin Entok

Kini pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan membuat garis polisi di seluruh daerah kejadian. Dan sementara pemilik dari pabrik tersebut telah diamankan di Mapolres Bogor untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

AsliKartu.org