Ternyata Rajin Ke Sauna Bisa Menurangi Tekanan Darah Tinggi Loh. - Seputar Info

Post Top Ad

AsliKartu.org

Ternyata Rajin Ke Sauna Bisa Menurangi Tekanan Darah Tinggi Loh.

Ternyata Rajin Ke Sauna Bisa Menurangi Tekanan Darah Tinggi Loh.

Info Indonesia - Kini resiko dara tinggi bisa saja terjadi pada usia muda maupun usia tua. dan gejala tersebut bisa dikurangi dengan banyak cara, yang salah satunya adalah mengurangi makan makanan yang mengandung garam.

Dalam penelitian yang dilakukan Mark Justin ternyata darah tinggi bisa dikurangin dengan cara sauna secara rutin akan memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Berita Umum

Menurut Mark, pria yang rutin dan rajin ke sausan 5x dalam sepekan akan punya resiko 50% lebih rendah untuk mengalami hypertensi atau yang disebut dengan tekanan darah tinggi.

Bukan hanya menurunkan resiko hypertensi, namun melakukan sauna secara rutin juga bisa menurunkan resiko stroke dan serangan jantung. Manfaat yang lain juga bisa dilakukan dengan memperbaiki pola makanan yang teratur, Kurangin makan makanan yang mengandung garam yang berlebihan dan melakukan olahraga juga bisa menghindarkan dari hypertensi.


Dalam perelitian, para ilmuan menyebutkan bahwa ada beberapa mekanisme yang membuat sauna bisa lebih bermanfaat bagi darah dan tubuh manusia. Sauna akan meningkatkan suhu tubuh manusia sebesar 2derajat celcius bisa membuat pelebaran pembulu darah. Berita Umum

Diantara lainnya yang membuat sauna bermanfaat adalah terjadinya peningkatan pada sungsi endothelial. Endothelial yang artinya jika sauna sangat berpengaruh pada lapisan pembuluh darah yang pada akhirnya akan mengurangi tekanan darah.

Baca Juga : Pertemuan Yang Ditolak Presiden Joko Widodo Dari Pansus Angket KPK Alasannya...

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

AsliKartu.org