Presiden Joko Widodo Menyelidiki Waduk Karian, Jokowi : Sudah Sampai Mana Ini..... - Seputar Info

Post Top Ad

AsliKartu.org

Presiden Joko Widodo Menyelidiki Waduk Karian, Jokowi : Sudah Sampai Mana Ini.....

Presiden Joko Widodo Menyelidiki Waduk Karian, Jokowi : Sudah Sampai Mana Ini.....

Banten - Sekarang Presiden Joko Widodo sedang dalam penyelidikan di Waduk Karian, Banten. Sesampainya disana, beliau disambut dengan hangat oleh Wakil Gubernur Banten Handika Hirzrumy.

Saat dilansir Info Indonesia, Jokowi datang hanya untuk meninjau pembangunan waduk tersebut. Jokowi tiba dikawasan Waduk Karian pada hari rabu (04-10) pukul 08.51 WIB. Berita Umum

Sedangkan waduk ini letaknya sekitar 160km dari jakarta. Untuk sampai disana, Jokowi Harus menempuh dari istana bogor menggunakan mobil untuk sampai diwaduk. Terlebih dahulu ada kebun sawit yang dilewati.


Sesudah sesampainya di lokasi, Presiden Joko Widodo disambut oleh Handika serta seluruh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Muljono Hadibasuki. Setelah beristirahat selama 15menit, terlihat Jokowi mengenakan rompi kerja berwarna orange dan helem putih.

Ternyata waduk ini dibangun mulai pada tahun 2011 dan ditargetkan rampung pada tahun 2021. Namun ini dipercepat menjadi 2020. Kini pembangunan sudah mencapai 41%. Dan waduk ini bakal menjadi waduk yang mempunyai air bersih untuk daerah sekitar sampai Jakarta. Berita Umum

Kini nilai dalam kontrak konstruksi mencapai Rp. 1.045 triliun, dengan luas kebutuhan lahan kirang lebih 2.116,99 ha.

Proses pembebesan lahan untuk membangun pembangunan Bendungan kanan Hingga 15-09-2017, sudah mencapai 41%. Dan begitu juga dengan luas lain nya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

AsliKartu.org