Permintaan Jokowi Untuk Mengungsikan Warga Yang Berada Di Dekat Gunung Agung - Seputar Info

Post Top Ad

AsliKartu.org

Permintaan Jokowi Untuk Mengungsikan Warga Yang Berada Di Dekat Gunung Agung

Permintaan Jokowi Untuk Mengungsikan Warga Yang Berada Di Dekat Gunung Agung

Berita Terkini - Presiden Republik Indonesia ( Joko Widodo ) meminta agar seluruh warga desa yang berada di dekat Gunung Agung agar segera meninggalkan pemukiman dan segera ikuti saran terkait serta mengungsi.

" Untuk sekarang ini, bagi mereka yang berada pada radius 7-10 km, harus bener-bener pindah dan segera mengungsi demi keselamatan semuanya," Ujar Jokowi saat ditemui Seputarinfo.news. Agen Sakong

Jokowi juga memerintahkan BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ), Kementrian yang terkait dengan pemrov dan pemda, TNI/POLRI guna untuk bisa menangani dan menyukupi kebutuhan para pengungsi.

"Yang saya inginkan itu adalah kalian semua baik-baik saja, jangan sampai ada jatuh korban dan terkena letusan," Ujar Jokowi.

Setelah di hitung, ada sekitarnya 23 penduduk desa warga balo yang berdampak terkena erupsi dan tercatat sekitar ada 78ribu jiwa. Dan menurut pengakuan dari Gubernur bali Mangku Prastyo dari 78ribu jiwa, ada sekitar 40ribu jiwa lainnya sudah mengungsi. Agen Sakong

Ada sebagian dari mereka yang sudah mengungsi di 219 titik diseluruh kabupaten di bali dan yang paling banyak itu adalah di bagian wilayah Karagasem. Akibat Gunung Agung yang erupsi, terpaksa kini bandara I Gusti Ngurah Rai kembali di tutup.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

AsliKartu.org